AKU MELANGKAH LAGI – WISUDA KELAS XII SMAK 1 PENABUR JAKARTA

Hari Sabtu, 13 Mei 2015 SMAK 1 Penabur Jakarta melaksanakan wisuda bagi siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2014-2015. “Aku melangkah lagi” merupakan tema wisuda yang menyiratkan bahwa kelulusan para siswa  yang menandai akhir pendidikan di SMAK 1, membawa konsekuensi untuk siap melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan tantangan yang baru.

Rangkaian wisuda didahului dengan kebaktian syukur yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Santoso dengan dasar firman Tuhan dari Matius 25 : 3-40 yang berbicara tentang ‘talenta’ yang dapat diartikan sebagai sebuah ‘kesempatan’ yang harus dipakai dan dikelola dengan benar karena Tuhan sudah memberikan kesempatan itu kepada setiap wisudawan untuk tujuan yang baik bagi masa depan.

Acara wisuda kali ini dikemas dengan nuansa yang berbeda, para siswa kelas XII dilibatkan dalam acara yang dirangkai layaknya sebuah pagelaran seni. Rangkaian acara mengalir diiringi orchestra, nyanyian dan tari sehingga keseluruhan acara prosesi wisuda terangkai layaknya sebuah pagelaran seni tanpa mengurangi esensi acara inti wisuda.

Kepala SMAK 1 Penabur, Ibu Endang Setyowati melaporkan bahwa siswa XII IPA tahun pelajaran 2014-2015 yang berjumlah 186 dan siswa XII IPS yang berjumlah  134 dinyatakan lulus 100 persen. Dengan peringkat berdasarkan  nilai sekolah dan nilai UN ditetapkan para juara sebagai berikut:

NILAI JUARA 2014-2015
Para juara di tetapkan berdasarkan Nilai Sekolah dan Nilai Ujian Nasional
IPA

NO

Nama Total Nilai

Nama ortu

Ayah Ibu

1

CINDY ADELIA SETIAWAN

1740.7

TJHANG SHE MIN PHAN FIE MIE
2

SELLA NATASSYA

1738.2

PHOA TJUN JIT

VERAJANTHI SALIM

3

HANSEL TENGARA WIDJAJA 1738.1

HIDAJAT WIDJAJA

JONG CU CHANG

IPS

NO

Nama Total Nilai

Nama ortu

Ayah

Ibu

1

MICHELLE KO

1722.6

KO LUNG SHEN LIN TJUI LIE
2

VICTORIA AMANDA

1698.6

YULIUS PURNAMA

SHIENNI WIDJAJA

3 SHARON CLARINS 1677.7 HUSDI HERMAN

CLARISSA HARJONO

NILAI UN TERTINGGI IPA

NO

Nama Total Nilai Nama ortu

Ayah 

1

SELLA NATASSYA

569.1

PHOA TJUN JIT

VERAJANTHI SALIM

NILAI UN TERTINGGI IPS
NO Nama Total Nilai

Nama ortu

Ayah Ibu

1

MICHELLE KO

533.8

KO LUNG SHEN

LIN TJUI LIE

PELAJAR TELADAN
NO

Nama

 

Nama ortu

Ayah

Ibu

1

THEODORE TERENCE TARUDJI

IWAN SETIADI TARUDJI LIM TJEN TJU
PERAIH MEDALI INTERNASIONAL
NO

Nama

Prestasi

Nama ortu

Ayah

Ibu

1

JAMES SURYA GOLD MEDAL IChO 2014

SURYANTO HERMAN

SUSANTI LIM
2 JONATHAN MULYAWAN WOENARDI SILVER MEDAL IMO 2014

WOEN, MIN KONG

ANITA ROSIDA DJUNAEDY

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Anies Baswedan ( melalui rekaman pidato yang secara khusus diberikan kepada SMAK 1 PENABUR Jakarta)  memberikan apreasiasi kepada SMAK 1 PENABUR Jakarta untuk prestasi yang diperoleh dan peran sertanya yang nyata dalam dunia pendidikan. Selain itu, secara khusus berpesan kepada para wisudawan untuk terus belajar secara aktif dan kreatif, tidak hanya belajar ilmu pengetahuan tetapi belajar mengembangkan potensi diri melalui setiap kegiatan di dalam maupun di luar kampus nantinya, karena jenjang pendidikan ada batasnya tetapi belajar tidak pernah ada batasnya.

Puncak acara wisuda ditandai dengan penyerahan ijazah secara simbolis oleh wali kelas kepada ketua kelas. Penyerahan plakat kepada para wisudawan oleh wali kelas dan kepala sekolah dan dilanjutkan pengumuman para juara dan siswa berprestasi dan diakhiri dengan menyanyikan lagu “Bagimu Negeri” oleh seluruh wisudawan. Melalui pujian ‘Kar’na Tuhan’ para guru berpesan kepada para wisudawan untuk selalu mengandalkan Tuhan dan terus berkarya dengan rendah hati.

Seluruh rangkaian acara wisuda diakhiri dengan menyanyikan  ‘CINTA SMAK 1’ sebagai tekad untuk selalu mengingat almamaternya dimana pun mereka akan melanjutkan jenjang pendidikannya. Dan dilanjutkan dengan doa penutup dipimpin oleh Bapak Siswono selaku pengurus badan pendidikan PENABUR Jakarta.

Selamat kepada seluruh wisudawan, selamat  ‘melangkah lagi’ dengan tetap rendah hati dan selalu mengandalkan Tuhan!

unnamed (3) unnamed unnamed (1) unnamed (2)