BINGUNG MENENTUKAN MAU MASUK IPA, IPS ATAU BAHASA?

SEMINAR PARENTING SMAK 1 dengan topik Tips Memilih Peminatan di SMA diadakan pada hari sabtu, 19 September 2015.

SEMINAR PARENTINGSudah menjadi fakta bahwa siswa maupun orang tua terkadang mengalami kebingungan dalam menentukan kepeminatan apa yang akan diambil ketika memasuki SMA. Sejak diberlakukannya kurikulum 2013, penjurusan yang terbagi ke dalam peminatan MIPA, IPS dan BAHASA dilakukan sejak awal masuk SMA.  Siswa yang notabene baru lulus SMP akan cenderung melakukan pilihan kepeminatan berdasarkan ajakan teman-teman kelompoknya atau berdasarkan pilihan orang tua.  Terkadang pilihan orang tua menjadi keterpaksaan, sehingga bakat, talenta anak tidak bisa berkembang secara maksimal.

Sejatinya pilihan kepeminatan di SMA didasarkan pada minat, bakat dan kemampuan dasar yang dimiliki siswa, yang akan mendukung kelancaran pelajaran selama tiga tahun serta keberlangsungan pada jenjang karier dikemudian hari.

Seminar Parenting SMAK 1 PENABUR Jakarta mengundang INA LIEM seorang pakar infopreneur pertama di Indonesia yang khusus memberikan informasi seputar jurusan dan peta karier. Seminar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi orang tua sebelum medaftarkan anaknya ke jenjang SMA.

Seminar diadakan di Aula SMAK 1 PENABUR Jakarta lantai 8

Karena keterbatasan tempat maka diharapkan orang tua yang berminat harap mendaftarkan diri secara online di: GG.GG/SEMINARPARENTING atau di telp: 021.5666962-3. (-MB-)