Teacher’s Day

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian PAS (Penilaian Akhir Semester) Ganjil, hari ini, Kamis, 7 Desember 2017, seluruh peserta didik dan bapak Ibu Guru merayakan hari guru di lapangan SMAK 1 dan diikuti dengan berbagai perlombaan antar kelas (Class Meeting).

Hari Guru yang tanggal 25 November tahun ini dirayakan lebih lambat dari biasanya dikarenakan jadwal PAS yang mulai tanggal 24 November 2017 dan tanggal 25 November 2017 adalah hari Sabtu dan sekolah libur pada hari itu.

Pagi ini seluruh peserta didik dan guru-guru berkumpul di lapangan SMAK 1 dan berbagai kegiatan pun dilakukan. Memulai kegiatan adalah senam gembira yang diinisiasi oleh peserta pengurus OSIS. Setelah itu, beberapa lomba dilaksanakan yang melibatkan guru dan peserta didik, yaitu Ipulaga, kursi dan lagu, serta bakiak. Di akhir penghujung acara perayaan hari guru, para peserta didik memberi tanda kasih kepada Bapak/Ibu guru berupa bunga mawar merah, cangkir keramik, dan buku catatan yang dapat dipakai untuk mencatat berbagai hal yang dibutuhkan oleh guru-guru, serta sebuah kartu ucapan bertuliskan ‘Happy teachers’ day; Teacher, you sharpen the minds of SMUKIERZ’.

Bunga, cangkir, dan buku catatan kiranya bukan barang yang sia-sia, akan tetapi sungguh-sungguh merupakan tanda kasih dari hati yang paling dalam dari para peserta didik, walau mungkin tidak semua menyadarinya saat ini. Walaupun begitu, semoga Bapak/Ibu guru tetap semangat membangun generasi muda setiap harinya dan semoga Tuhan memberkati pekerjaan Bapak/Ibu guru. SELAMAT HARI GURU 2017. (RS)