Smukiez Theatre Night

PULANG: SMUKIEZ THEATRE NIGHT (STN)

Seorang pemuda meninggalkan kedua orang tuanya di rumah dan hidup sebagai seorang preman. Dalam rangkaian kehidupannya jauh dari orang tua yang penuh dengan lika-liku dan tantangan, seorang gadis datang dan menyadarkannya akan arti cinta, bahkan menyadarkannya bahwa orang tuanya pun sangat mencintai pemuda tersebut. Akhirnya si anak pun pulang ke rumah kembali kepada orang tua yang mengasihinya.

 

Drama yang berdurasi sekitar 1 jam 30 menit ini cukup mengaduk-aduk perasaan penonton. Ada kalanya penonton dibuat terharu, sedih ketika Ibunda sang gadis meninggal dunia, dan bahkan tertawa terbahak-bahak mendengar guyonan-guyonan yang muncul di sela-sela dialog.

 

PULANG adalah judul drama Smukiez Theater Night tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SMAK 1 PENABUR Jakarta menyelenggarakan drama seni teater pada Jumat 31 Agustus 2018. Pintu teater sudah dibuka mulai pukul 6.30 dengan dekorasi rumah berantakan karena baru saja pindahan di pintu masuk. Sedangkan di dalam teater, latar belakang teater dihiasi dengan dinding yang dilapisi kertas koran.

Kegiatan teater ini merupakan salah satu dari kegiatan OSIS SMAK 1 yang sudah dirancang dan dilatih sejak setahun yang lalu. Tiket untuk menonton teater ini laku terjual semua (SOLD OUT) melalui penjualan On-Line, dengan harga tiket King Rp.110.000, tiket Queen Rp.85.000, dan tiket Prince Rp.60.000

 

Penonton tidak hanya guru-guru dan peserta didik SMAK 1, akan tetapi juga berasal dari sekolah lain, begitu juga orang tua dan pengurus yayasan PENABUR hadir untuk menikmati drama yang sudah dipersiapkan dengan baik tersebut.

 

Berbagai eksur seni juga tampil mendukung acara, misalnya, Serenity yang termasuk dalam rangkaian cerita PULANG. Sedangkan Cressendo dan First mendukung acara dengan menampilkan kebolehan mereka di awal acara teater.

 

Semua siswa pendukung acara sangat antusias dalam mempersiapkan penampilan dan mereka selalu berusaha untuk menyajikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.